Tekuk Persib, Pelatih Madura United Puji Kolektivitas Pemain

Madura United berhasil memetik poin penuh dari kandang Persib Bandung di pekan ke-24 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak. Laga yang digelar di Stadion Batakan, Balikpapan, Selasa malam (9/10/2018), ini berakhir 2-1 untuk Madura United.

Dua gol Madura United disumbang dua pemain asing, Fabiano Beltrame (27′) dan Zah Rahan Krangar (59′). Sementara Persib membalas satu gol lewat Muchlis Hadi Ning pada menit ke-73.

Pelatih Madura United, Gomes de Oliveira, sangat puas melihat penampilan apik anak asuhnya. Sebab, ini merupakan kemenangan perdana Madura United setelah tumbang dalam dua laga terakhir.

“Kami datang dan berjuang keras mendapat poin di sini. Kami bermain dengan kolektivitas dan kemauan untuk memenangi pertandingan. Kami semua telah berjuang 90 menit dan melakukan tugas dengan baik. Selamat untuk pemain Madura,” kata Gomes.

Kemenangan ini sekaligus melanjutkan catatan apik Madura United saat bertandang ke markas Persib. Dalam tiga kali lawatan, Madura United tidak pernah kalah, dua laga sebelumnya berakhir seri.

Di sisi lain, Gomes memuji permainan yang ditunjukkan Persib. Klub berjulukan Maung Bandung itu memiliki peluang lewat eksekusi tendangan bebas, termasuk skema lahirnya gol Muchlis.

“Persib juga punya kualitas dan bertanding cukup baik, pemain mereka sangat berbahaya dengan bola free kick. Tapi, kami atasi dengan baik, mencetak dua gol dan menenangi pertandingan,” imbuh pelatih asal Brasil itu.

Tambahan tiga poin ini membuat Madura United naik ke peringkat ketiga klasemen sementara Liga 1 2018. Mereka mengoleksi 39 poin, berjarak lima poin dari Persib yang menduduki puncak klasemen.