Ponpes Nurul Khairat Jadi Juara Liga Santri Nasional 2018

Juara baru lahir dalam perhelatan Liga Santri Nasional (LSN) 2018. Tim Pondok Pesantren (Ponpes) Nurul Khairat, Balikpapan, keluar sebagai juara seusai menumbangkan perlawanan tim Ponpes Nurul Fajri, Majalengka, 2-1 di Stadion Sriwedari, Solo, Minggu (7/10/2018).

“Alhamdulillah, kami sangat bersyukur bisa memenangi pertandingan hari ini. Kemenangan ini buah kerja keras seluruh pemain untuk jadi juara,” ujar Budiono, pelatih Nurul Khairat.

Bermain di hadapan ribuan penonton, kedua tim menerapkan permainan terbuka sejak wasit Budi Narimo asal Solo meniup peluit jalannya pertandingan. Jual beli serangan terlihat dalam pertarungan skuat Nurul Khairat maupun Nurul Fajri.

Namun, tim asal Balikpapan yang akhirnya membuka skor. Berawal dari serangan cepat yang dibangun Nurul Khairat, gelandang Suwandi mampu memaksimalkan peluang untuk membuat timnya unggul pada menit ke-35.

Nurul Khairat semakin di atas angin setelah Rizky menggandakan skor lewat kerja sama satu dua. Namun, berselang 10 menit, Nurul Fajri yang enggan menyerah, mampu menyamakan skor lewat Tri Sukma. Hanya, hingga peluit panjang dibunyikan, Nurul Khairat mengunci kemenangan dan jadi juara LSN 2018.

“Secara umum, pertandingan sejatinya berjalan seimbang. Namun, Nurul Khairat bisa memaksimalkan peluang yang ada untuk mencetak gol,” kata Direktur Kompetisi Liga Santri Nasional, Kusnaeni.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*