Piala AFF 2018 – Lionel Messi Thailand Sebut Melawan Timnas Indonesia adalah Menakutkan

Chanatip Songkrasin, pemain yang dijuluki sebagai Lionel Messi-nya Thailand, membeberkan peta persaingan di Piala AFF 2018. Salah satunya melawan timnas Indonesia di Grup B.

Meskipun, Chanatip dan tiga pemain lainnya tidak akan memperkuat timnas Thailand di Piala AFF 2018, ia yakin bahwa tim pasukan Gajah Putih akan bisa mempertahankan gelar juara.

Thailand merupakan juara Piala AFF 2016, di mana saat itu mengalahkan timnas Indonesia di partai final.

Bermain dua leg, timnas Indonesia menang di leg pertama dengan skor 2-1.

Akan tetapi di leg kedua, timnas Indonesia kalah dengan skor 0-2.

Selain Chanatip, tiga pemain bintang Thailand lain yang akan absen di Piala AFF 2018 ialah Teerasil Dangda (Sanfrecce Hiroshima), Theerathon Bunmathan (Vissel Kobe), dan Kawin Thamsatchanan (Oud-Heverlee Leuven).

“Saya percaya bahwa 50 pemain (daftar awal) akan dipanggil untuk lolos ke babak berikutnya,” ujar Chanatip, dikutip BolaSport.com dari Zing.

“Thailand akan diisi nama berkualitas, mencapai level A. Mereka akan membantu Thailand berhasil mempertahankan takhta. Kejuaraan Asia Tenggara,” ujarnya.

Chanatip pun menyebut bahwa setiap tim pasti ingin mengalahkan Thailand.

Pemain Consadole Sapporo itu menyebut timnas Indonesia sebagai salah satu lawan yang menakutkan.

“Setiap pesaing di Asia Tenggara ingin melampaui kami. Akan ada banyak musuh yang menakutkan seperti Vietnam, Myanmar, Indonesia atau Malaysia. Mereka semua ingin mengalahkan Thailand,” ujarnya.

Thailand sendiri akan langsung bertemu timnas Indonesia di Grup B yang juga diisi tim seperti Singapura, Filipina, dan Timor Leste.

Chanatip sendiri ialah pemain bintang Thailand dalah Piala AFF edisi 2014 dan 2016.

Saat ini Chanatip telah memainkan musim keduanya di Jepang dengan memainkan 24 laga, mencetak enam gol, dan membawa Sapporo tetap berada di peringkat keempat dan berpeluang lolos ke Liga Champions Asia musim depan.

Akan tetapi, baru-baru ini Chanatip mendapat cedera ringan.

“Saya saat ini memiliki kekuatan 80 persen, berkat Consodole Sapporo yang selalu mendukung dan merawat saya,” ujarnya.

“Saya harus melanjutkan perawatan dan pemulihan fisik,” ujarnya.

Chanatip dan Teerasil Dangda saat ini berada di Thailand untuk laga uji coba melawan Trinidad&Tobago pada 14 Oktober 2018.

Laga tersebut juga menjadi laga penghormatan untuk kiper Thailand yang berusia 36 tahun, Sinthaweechai Hathairattanakool.

Eks kiper Persib itu akan pensiun setelah membela timnas Thailand selama 15 tahun dengan 78 caps, dua kali juara SEA Games, dan satu kali Piala AFF.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*