Mimpi Gubernur Sumsel: Sriwijaya Kembali Double Winners

Sejak dilantik sebagai Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru untuk pertama kalinya hadir ke Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang. Dia menyaksikan duel Sriwijaya FC kontra Bali United, Sabtu 6 Oktober 2018.

Kehadiran orang nomor satu di Bumi Sriwijaya itu ditandai dengan kebangkitan Laskar Wong Kito yang sukses menaklukkan Bali United 3-2. Hasil ini membuat Sriwijaya FC mulai menjauhi zona degradasi.

Herman optimis Sriwijaya FC dapat bertahan di kompetisi kasta tertinggi di Tanah Air itu. Bahkan, dapat kembali bersaing dalam memperebutkan trofi juara pada kompetisi musim depan.

“Saya datang ke sini mewakili masyarakat Sumatera Selatan untuk memberikan motivasi, membangkitkan mental pemain. Secara psikologis mereka sudah sangat baik dan mulai ada peningkatan lagi,” kata Herman.

Pada kesempatan ini, Herman juga menemui langsung para pemain usai jeda paruh pertama laga. Mantan Bupati Ogan Komering Ulu Timur itu masuk ke ruang ganti pemain memberikan motivasi.

Menurut Herman, kemenangan Sriwijaya FC ini sangatlah penting karena di partai selanjutnya akan menghadapi juara bertahan Bhayangkara FC. Laga semakin terasa berat karena berlangsung di kandang lawan.

Kendati demikian, dia optimis tim kebanggaan masyarakat Sumatera Selatan itu dapat meraih hasil maksimal di sisa pertandingan musim ini.

Dia juga berkeinginan agar Sriwijaya FC dapat kembali mengulang prestasi 10 tahun silam, pada kompetisi musim depan. Ketika itu Sriwijaya FC sukses merengkuh dua trofi prestisius, Liga Indonesia dan Piala Indonesia.

“Tentunya untuk musim ini kita jangan sampai terdegradasi. Kita ingin tim Sriwijaya FC dapat meraih prestasi setinggi-tingginya. Kita pernah raih double winners dan itu akan coba kita ulangi,” ujarnya.

“Untuk mencapai prestasi itu tentunya kita semua harus bersatu, all out demi Sriwijaya FC. Mulai dari pemerintah, manajemen dan suporter. Tentu juga dibarengi dengan kondisi keuangan yang memadai,” terang Herman. (one)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*