Masih di Usia Emas, Eks Gelandang Arema Ikut Kursus Kepelatihan B UEFA

Usia 31 tahun biasanya masih masuk usia emas bagi seorang pesepak bola. Lazimnya, pesepak bola yang berada di usia ini masih fokus pada karir bermainnya.

Namun, hal ini tak berlaku bagi Balsa Bozovic. Mantan gelandang Arema FC ini mulai mengumpulkan bekal untuk merintis karir kepelatihannya.

Balsa mulai mengikuti kursus kepelatihan lisensi B UEFA yang diadakan Federasi Sepak bola Montenegro. Kursus, yang diikuti pemain kelahiran 1 Mei 1987, ini diadakan di Tivat, salah satu kota pesisir di wilayah barat daya Montenegro.

“Kebetulan saja ada kesempatan bagi saya untuk bisa mengikuti kursus Lisensi B,” ujar Balsa, pada Bola.net, Rabu (10/10).

“Kesempatan ini karena sekarang saya kembali bermain di Montenegro,” sambung pemain yang saat ini memperkuat FK Mornar Bar, klub kasta tertinggi kompetisi Montenegro tersebut.

Balsa pun mengaku saat ini sudah merintis karir kepelatihannya. Gelandang yang terkenal dengan eksekusi set piecenya ini memiliki sekolah sepak bola di kota kelahirannya, Podogrica.

“Namanya Golden Ball,” ungkap Balsa.

“Saat ini saya memang banyak terlibat dengan latihan pemain-pemain muda dan anak-anak. Namun, seusai karir saya nanti, saya ingin melatih pemain senior juga. Saya harap bisa menjadi pelatih yang lebih baik ketimbang sebagai pemain,” ia menambahkan.

Sementara itu, kendati saat ini sudah mulai merintis karir kepelatihan, Balsa menegaskan masih belum akan gantung sepatu dalam waktu dekat ini. Ia memastikan masih ingin berkarir sebagai pesepak bola profesional selama beberapa tahun lagi.

“Saya punya rencana untuk bermain sebagai pesepak bola profesional selama beberapa tahun ke depan,” ucap Balsa.

“Saya pun masih berharap bisa kembali bermain di Indonesia pada musim depan,” tandasnya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*