Kiper Andalan Timnas U-16 Indonesia Tertarik Berseragam Borneo FC

Ternyata bukan klub papan atas di Indonesia seperti Persib Bandung ataupun Persija Jakarta yang membuat kiper Timnas U-16 Indonesia, Ernando Ari Sutaryadi, tertarik bergabung ke dalamnya.

Pasalnya, Ernando Ari lebih tertarik untuk bergabung dengan salah satu klub asal Kalimantan Timur, Borneo FC.

Penjaga gawang asal Semarang, Jawa Tengah, itu mendapatkan rekomendasi untuk memperkuat Borneo FC dari pelatih kiper Timnas U-16 Indonesia, Gatot Prasetyo.

Kata Ernando, Gatot mengatakan kepadanya bahwa Borneo FC memiliki pelatih kiper yang kualitasnya sangat baik.

Saat ini Borneo FC memiliki pelatih kiper dari Brasil bernama Luizinho Passos.

Lewat keahliannya, Borneo FC memiliki dua penjaga gawang muda yang kualitasnya di atas rata-rata, yakni M Ridho dan Nadeo Argawinata.

“Saya memilih Borneo FC karena saya sudah dibilangi sama pelatih kiper Timnas U-16 (Gatot) dan pelatih kiper Borneo FC juga sudah bilang ke saya,” kata Ernando kepada BolaSport.com.

“Saya juga sudah melihat pelatih kiper Borneo FC merupakan pelatih bagus. Pasti ada latihan latihan yang baru dan dipelajari,” ucap Ernando menambahkan.

Sebelumnya dikabarkan Ernando akan memperkuat PSIS Semarang apabila sudah menyelesaikan sekolahnya.

Hal itu terlihat seketika manajemen PSIS ingin mengikat Ernando plus Amiruddin Bagus Kahfi serta Ammiruddin Bagas Kahfa dalam jangka waktu yang panjang atas keberhasilannya membawa Timnas U-16 Indonesia juara Piala AFF U-16 2018.

“Kemarin pas sama PSIS itu belum jelas juga karena belum tanda tangan kontrak dan orang tua saya kurang setuju,” kata Ernando.

“Saya mau sekolah dulu di PPLP Jawa tengah dan baru mencari klub. Mungkin nanti lulus SMA baru gabung klub,” tutup Ernando.