Indra Sjafri Ungkap Target Uji Coba Timnas Indonesia U-19 Melawan Arab Saudi

Timnas Indonesia U-19 menjalani laga uji coba internasional kontra Arab Saudi di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Rabu (10/10/2018). Pelatih Tim Garuda Nusantara, Indra Sjafri, mengungkapkan target yang dicarinya dalam laga uji coba kali ini.

Laga kontra Arab Saudi menjadi laga uji coba ketiga yang dijalani Timnas Indonesia U-19 menjelang Piala AFC U-19 2018. Sebelumnya, tim asuhan Indra Sjafri itu sudah menghadapi Thailand dan China dalam turnamen pemanasan bertajuk PSSI Anniversary U-19.

Timnas Indonesia U-19 bermain imbang kontra Thailand dan kalah dari China. Arab Saudi diyakini juga tak mudah ditaklukkan karena satu di antaranya, memiliki pemain yang punya postur jauh lebih tinggi dari pemain-pemain Indonesia.

Namun, Indra Sjafri menegaskan kemenangan bukan hal mutlak yang dicari tim asuhannya dalam laga uji coba ketiga ini. Berbekal 23 pemain yang sudah pasti didaftarkan untuk Piala AFC U-19 2018, Indra Sjafri punya target khusus dalam laga kali ini.

“Yang paling penting adalah target uji coba itu mencari apa. Satu contoh ketika kami beruji coba menghadapi China, target yang saya bebankan kepada pemain adalah mencoba bertahan sejak lini tengah dan jangan sampai pemain lawan bisa masuk ke area pertahanan. Pada akhirnya kami kalah karena ada dua gol dari situasi bola mati,” ujar Indra.

“Target kami di pertandingan melawan Arab Saudi adalah untuk merangkum semua permainan yang sudah kami lakukan dan menerapkannya ke dalam situasi pertandingan dan semua semua yang kami siapkan untuk tampil di Piala AFC nanti,” lanjut pelatih asal Sumatra Barat itu.

Laga uji coba kontra Arab Saudi dibutuhkan Timnas Indonesia U-19 untuk mengukur bagaimana kesiapan dalam menghadapi tim dari Timur Tengah. Selain menghadapi Chinese Taipei di penyisihan Grup A Piala AFC U-19 2018, Tim Garuda Nusantara akan menghadapi dua tim dari Timur Tengah, yakni Uni Emirat Arab dan Qatar.