Baru Gabung Timnas Indonesia U-19, Seperti Ini Kondisi Egy Maulana Vikri

Pemain Timnas Indonesia U-19, Egy Maulana Vikri, sudah bersama rekan-rekan setimnya sejak Senin (8/10/2018) dan baru melakukan latihan perdana pada Selasa (9/10/2018) sore di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang.

Pada sesi itu, Tim Garuda Nusantara melakukan latihan resmi jelang laga uji coba internasional kontra Arab Saudi. Dalam latihan perdana itu, Egy Maulana Vikri masih tampak sangat kelelahan.

Egy Maulana Vikri berlatih terpisah dan ditemani oleh fisioterapis. Egy melakukan sejumlah latihan otot di pinggir lapangan ketika teman-temannya berlatih. Kendala kelelahan akibat penerbangan jarak jauh dari Polandia tampak masih benar-benar dirasakannya.

“Masih terasa jetlag saja. Masih sedikit lelah dan agak sedikit flu,” ujar Egy.

Kondisi tersebut membuat Egy Maulana Vikri tampaknya masih jauh dari siap untuk tampil di laga uji coba kontra Arab Saudi. Namun, ia menyerahkan semua keputusan kepada Indra Sjafri selaku pelatih kepala.

“Saya tergantung keputusan pelatih soal tampil atau tidak. Pelatih sudah berkomunikasi dengan dokter dan saya hanya menunggu apa keputusannya besok,” ia menambahkan.

Jika Egy belum bisa tampil pada laga uji coba kontra Arab Saudi, pemain yang kini bermain untuk klub Polandia, Lechia Gdansk, itu diharapkan bisa kembali mencapai performa terbaik pada laga uji coba kontra Yordania yang akan digelar pada 13 Oktober mendatang.

Egy Maulana Vikri sudah masuk dalam daftar 23 pemain yang didaftarkan Indra Sjafri untuk memperkuat Timnas Indonesia U-19 di Piala AFC U-19 2018. Turnamen tersebut akan dimulai pada 18 Oktober, di mana Tim Garuda Nusantara berada satu grup dengan Chinese Taipei, Qatar, dan Uni Emirat Arab.