Persija Minta PSSI Tak Pakai Stadion Patriot untuk Piala Asia U-19

Stadion Patriot Candrabhaga menjadi salah satu venue untuk menggelar Piala Asia U-19. Direktur Umum Persija Jakarta, Gede Widiade, meminta PSSI untuk mengalah.

Indonesia bakal menjadi tuan rumah Piala Asia U-19 2018 pada 18 Oktober sampai 4 November. Stadion Gelora Bung Karno, Pakansari, dan Patriot Candrabhaga jadi tiga venue yang menggelar pertandingan.

Penggunaan Stadion Patriot bakal berbenturan dengan Persija yang sudah kembali menggunakan venue tersebut sebagai kandang di perhelatan Liga 1 2018. Sebelumnya, tim Macan Kemayoran harus menggunakan Stadion Sultan Agung, Bantul, lantaran Patriot digunakan untuk Asian Games.

“Kandangnya Persija di sini. Lho, kami sudah kontrak lama sama Pemerintah Kota (Bekasi), artinya kami sudah sejak lama,” kata Gede.

Terkait hal tersebut, Gede meminta PSSI untuk mengalah dan mencari alternatif venue lain. Jika terus dipaksakan, menurutnya kondisi bisa tidak kondusif.

“Kalau PSSI mau Persija main di luar, berarti PSSI menginginkan kami ada sesuatu. Kan tidak kondusif lagi suasananya. Seharusnya PSSI yang mengalah,” sambungnya.

“Kami sudah lama kirim surat dari enam bulan yang lalu. Karena apa? kami sudah minta di sini setelah Asian Games 2018, kami sudah minta di sini. Kami tidak punya lapangan,” tegasnya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*