Jokowi Yakin Timnas U-16 Indonesia Akan Banggakan Negara Hingga 15 Tahun Mendatang

Timnas U-16 Indonesia mampu tampil secara impresif dalam ajang Piala Asia U-16 2018. Kendati harus tersingkir di babak delapan besar, anak-anak besutan Fakhri Husaini itu tetap mendapatkan apresiasi setinggi langit dari publik Tanah Air, termasuk dari Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.

Perjalanan timnas U-16 Indonesia harus terhenti setelah pada babak delapan besar kalah secara dramatis dari timnas U-16 Australia dengan skor 2-3 di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia pada Senin (1/10/2018).

Setelah tersingkir, anak-anak asuhan Fakhri Husaini itu langsung kembali ke Tanah Air.

Meski tak dapat melaju lebih jauh, perjuangan Amiruddin Bagus Kahfi dkk tetap mendapat pujian dan apresiasi dari masyarakat Indonesia.

Pada Kamis (4/10/2018), kepulangan mereka ke Tanah Air pun disambut oleh negara, dalam hal ini Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi.

Penyambutan tersebut dilakukan di Istana Merdeka, Jakarta.

Jokowi dalam kesempatan itu menyampaikan apresiasinya.

Menurutnya, perjuangan yang ditunjukkan anak-anak muda itu dalam membanggakan negaranya patut diacungi jempol.

“Yang pertama, saya ingin menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya atas perjuangann keras serta kerja keras saudara semuanya baik dalam kompetisi tingkat ASEAN, kemudian tingkat Asia. Saya kira perjuangan kalian sudah mati-matian, perjuangan yang keras dan hasilnya bisa kita lihat,” ujar Jokowi, kutip BolaSport.com dari laman resmi PSSI.

Lebih lanjut, Jokowi optimistis dengan progres yang timnas U-16 Indonesia ini.

Ia yakin, ke depannya, anak-anak ini dapat menjadi pesepak bola hebat, berprestasi, dan membanggakan negara.

“Saya optimistis timnas U-16 akan menjadi tim kebanggaan negara ini dalam 5, 10, 15 tahun yang akan datang,” katanya menambahkan.

Di akhir, Jokowi berpesan kepada Imam Nahrawi, selaku Menpora untuk menjaga dan memantau perkembangan tim ini.

“Oleh karena itu, saya titip kepada Pak Menpora agar tim ini betul-betul dijaga pemainnya, pelatihnya dijaga, ofisial juga dijaga agar tetap kompak terus menanjak ke umur U-19 nantinya, dan juga dijaga menginjak ke tim senior nantinya,” tuturnya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*