Tujuan Timnas Indonesia U-19 Uji Coba Lawan Arab Saudi dan Yordania

Dua laga uji coba sudah disiapkan PSSI untuk Timnas Indonesia U-19 jelang Piala Asia U-19 yang akan digelar pada 18 Oktober hingga 4 November 2018. Lawan yang akan dihadapi pasukan Indra Sjafri adalah Arab Saudi dan Yordania.

Laga uji coba melawan Arab Saudi akan digelar pada 9 Oktober di Stadion Wibawa Mukti. Tiga hari berselang, pasukan berjuluk Garuda Nusantara itu bakal bersua Yordania di stadion yang sama.

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri mengatakan, tujuan dari laga uji coba ini adalah mencari skema yang tepat untuk dipakai di Piala Asia U-19 nanti. Pada turnamen tersebut, Indonesia masuk Grup A bersama Uni Emirat Arab (UEA), Qatar, Cina Taipei.

“Kami ingin mencari formasi paling pas yang didapat dalam latihan. Formasi itu akan kami coba melawan Arab Saudi dan Yordania,” ujar Indra.

Terkait target hasil pertandingan melawan Arab Saudi dan Yordania, Indra mengaku tetap penting. Namun, tim pelatih juga ingin melihat bagaimana cara bermain skuat arahannya. Indra sudah punya rencana yang matang sebelum berlaga di Piala Asia U-19.

“Setiap pertandingan itu hasil sangat penting. Sebab bagus atau tidaknya tim itu diukur lewat hasil pertandingan. Tapi hasil bisa menjadi nomor dua asalkan game plan kita berjalan baik,” katanya.

“Bisa saja dalam suatu pertandingan, tekelnya tidak jelas, penalti dan gol. Itu bisa saja, di sepakbola semuanya bisa. Tapi yang paling penting dalam uji coba, apa yang kami rencanakan itu berjalan,” tutup Indra.