Persib Masih Bisa Turunkan Bojan dan Ezechiel saat Melawan Madura United

Kabar baik diterima Persib Bandung jelang melawan Madura United di pekan ke-24 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak, Selasa (9/10/2018). Hukuman Komisi Disiplin (Komdis) PSSI yang diberikan baru berlaku pada pekan ke-25.

Hukuman larang bermain untuk Bojan Malisic, Jonathan Bauman, dan Ezechiel N’Douassel baru efektif berlaku mulai laga Persib melawan Persipura Jayapura, Senin (15/10/2018).

“Sesuai dengan surat yang kami terima, sanksi pemain Persib saat bertemu Persija (23/10/2018) mulai berlaku saat melawan Persipura,” jelas Yudiana, Sekretaris tim Persib Bandung, Jumat (5/10/2018).

Pelatih Persib Bandung, Mario Gomez, juga sudah mengetahui kabar tersebut sehingga pelatih asal Argentina ini bisa lebih leluasa dalam menerapkan formasi yang akan dilakukannya saat berhadapan dengan Madura United.

Tetapi, dari ketiga pemain tersebut, hanya Bojan Malisic dan Ezechiel yang dipastikan bisa terlibat saat berhadapan dengan Madura United. Sementara Jonathan Bauman harus tetap diparkir karena terkena hukuman akumulasi kartu kuning.

“Di lini depan, kami akan memainkan Airlangga dan Ezechiel karena Eze masih bisa bermain. Tapi, kami akan bermain tanpa Bauman dan Patrich Wanggai,” ujar Mario.

Sementara untuk pos gelandang sayap yang ditinggalkan Febri Hariyadi ke Timnas Indonesia, pelatih berusia 61 tahun ini berencana mempercayakan posisi itu kepada Puja Abdillah.

“Untuk posisi Ardi Idrus (akumulasi kartu), kami memiliki Tony Sucipto,” lanjutnya.

Mario berharap dengan materi yang ada saat ini, hasil positif bisa didapatkan Persib sehingga keinginan untuk mendapatkan tiga poin saat melawan Madura United bisa tercapai.

“Pemain harus terus melanjutkan bekerja demi mewujudkan target. Tentu mereka marah dengan situasi ini, tapi kami tidak bisa berbuat apa pun. Jika mereka melanjutkan pekerjaan ini dengan marah dan sedih, mereka akan lepaskan target ini. Amarah dan sedih tidak berarti apa pun, mereka harus terus berjuang, dan terdekat adalah melawan Madura,” tegas Mario.