Tanpa Jacksen, Bagaimana Persiapan Barito Jelang Laga vs PSMS?

Pulangnya pelatih Barito Putera, Jacksen F. Tiago ke Brasil untuk menghadiri pemakaman ibunya membuat kekosongan di kubu kepelatihan Barito Putera.

Hal ini menjadi masalah sebab Laskar Antasari harus menjamu PSMS Medan pada lanjutan Liga 1 2018 pekan ke-24, Minggu (07/10/18) di Stadion 17 Mei. Akhirnya, program kepelatihan pun diserahkan kepada asisten pelatih Yunan Helmi.

“Yunan Helmi akan mengganti Jacksen memimpin latihan Barito,” ungkap asisten manajer Barito Putera, Syarifudin Ardasa kepada INDOSPORT, Kamis (04/10/18).

Sejak Rabu (03/10/18) sore, Yunan dan asisten pelatih lainnya sudah langsung memimpin aktivitas latihan tim. Yunan mengaku tak ada kendala dari persiapan tim menyongsong laga kandang nanti.

“Dari head coach dan staff pelatih memang sudah ada merencanakan aktivitas latihan untuk sepekan. Jadi kami tinggal menjalankan program yang sudah ada,” ungkap Yunan.

Selain itu, Yunan juga menyampaikan jika taktik dan strategi Barito Putera untuk menghadapi PSMS Medan sudah disusun secara matang.

“Tim sudah fokus juga menyiapkan taktikan dan strategi untuk menghadapi PSMS Medan. Termasuk mempelajari kekuatan dan kelemahan lawan,” tambah Yunan.

Selain ketidakhadiran Jacksen, Barito Putera sendiri juga dibayangi ketidaklengkapan pemain untuk menjamu PSMS Medan. Sebab Hansamu Yama dan Rizky Pora dipanggil ke Timnas, sementara Gavin Kwan Adsit dan Dian Agus Prasetyo masih dibelit cedera.