Persebaya Termotivasi Putus Rekor Negatif di Markas Arema

Kapten Persebaya Surabaya, Rendi Irwan termotivasi untuk memutus rekor negatif di markas Arema FC pada pekan ke-24 Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak. Mengingat Green Force selalu kesulitan ketika bertandang ke Malang.

Rendi berambisi untuk mencuri poin ketika menantang Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Sabtu (06/10) besok.

”Saya dengar dan saya lihat dari dulu Persebaya kesulitan melawan Arema di kandang Arema dan itu membuat saya pribadi termotivasi untuk meraih poin di sana,” kata Rendi Irwan.

Namun mantan pemain Persik Kediri ini tak menampik bahwa misi tersebut cukup berat mengingat Arema memiliki banyak pemain yang sudah berpengalaman.

”Sekarang banyak pemain timnas sepeti Hamka Hamzah dan Alfarizi [Johan Ahmat Farizi], kita akui mereka pemain berlabel timnas, itu jadi motivasi kita sendiri untuk melawan mereka,” imbuhnya.

Rendi juga menyadari akan adanya tekanan yang tinggi dari suporter tuan rumah, namun pemain asal Sidoarjo ini menegaskan bahwa penggawa Persebaya sudah siap menghadapi situasi apapun.

”Kita tahu tekanan suporter yang dikira dengan harga diri atau rivalitas, itu semua kita yakini bahwa kita semua akan siap menghadapi Arema apapun itu,” tegas Rendi.

”Kita berharap pertandingan lawan Arema berjalan dengan lancar sampai selesai, hingga kita kembali lagi ke Surabaya,” tegasnya.