Krisis Pemain, Persib Ingin Pulangkan Indra Mustafa dari Timnas Indonesia U-19

Persib Bandung melalui Mario Gomez, mengungkapkan tak akan mengizinkan dua pemain ke Timnas Indonesia. Tak hanya itu, Persib juga meminta Indra Mustafa yang sedang menjalani TC bersama Timnas Indonesia U-19 kembali ke Bandung.

Gomez mengakui Persib membutuhkan pemain untuk menghadapi Madura United pada 9 Oktober karena ada sejumlah pilar yang terkena sanksi, baik imbas duel Persib versus Persija, atau akumulasi pada laga sebelumnya.

Persib kehilangan Jonathan Bauman yang absen dua pertandingan lantaran akumulasi kartu dan sanksi dari Komdis PSSI, Bojan Malisic sanksi larangan empat pertandingan, Patrich Wanggai sanksi larangan tiga pertandingan, serta Ghozali Siregar dan Ardi Idrus akumulasi kartu. Selain itu, Ezechiel Ndouassel juga disanksi absen dalam liga pertandingan.

“Ya, begitu juga Indra Mustafa sudah pulang dari timnas U-19 karena kami tidak punya pemain bertahan dan memang karena tim adalah pilihan pertama,” papar pelatih asal Argentina tersebut.

Indra Mustafa (kiri), menjelang laga Persib Bandung kontra Sriwijaya FC. (Bola.com/Erwin Snaz)
Timnas Indonesia U-19 memulai pemusatan latihan di Jakarta pada Rabu (3/10/2018), untuk persiapan menghadapi Piala AFC U-19 2018 yang digelar pada 18 Oktober-4 November di Jakarta.

Terpisah, manajer Persib, Umuh Muchtar mencium adanya rekayasa dibalik sanksi yang dikeluarkan Komisi Disiplin PSSI kepada timnya. Umuh anggap sanksi itu bertujuan untuk menjegal langkah Persib merengkuh juara di Gojek Liga 1 bersama Bukalapak.

“Sanksi ini sudah keluar dari aturan. Pemain bisa sampai lima tidak boleh bertanding, kenapa bisa? Bukannya dalam pertandingan ada wasit dan wasit cadangan? Sanksi ini rekayasa menurut saya,” keluh Umuh di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Rabu (3/10/2018).