Klub Liga 1 Serahkan Hasil Laga Amal Untuk Keluarga Haringga Sirila

Perwakilan klub Liga 1 menyerahkan uang kepada keluarga suporter Persija Jakarta Haringga Sirila. Dana tersebut didapatkan usai laga amal MAdura United kontra Arema FC yang digelar beberap hari lalu.

Haringga, tewas mengenaskan jelang pertandingan Persija Jakarta kontra Persib Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, 23 September 2018. Ia, meregang nyawa dikeroyok para oknum Bobotoh.

Para perwakilan klub tersebut datang secara langsung ke rumah Haringga. Mereka menyerahkan uang sebesar Rp251.125.000 kepada keluarga korban yang tinggal kawasan Cengkareng Jakarta Barat pada Selasa (2/10) siang WIB.

“Laga amal kemarin jumlahnya hampir Rp400 juta. Dipotong biaya pertandingan dan pajak. Karena kita sudah umumkan dengan jumlah tadi, sisanya kita sumbangkan untuk korban bencana gempa dan tsunami untuk Palu dan Donggala,” ujar Haruna Soemitro, yang jadi penggagas aksi ini.

Selain itu, pria yang juga menjabat sebagai manajer Madura United ini menyampaikan donasi yang diberikan pihaknya merupakan bentuk kepedulian klub dan suporter. Ia, ingin kejadian yang menimpa Haringga tak terulang di masa depan.

“Saya anggap uang ini dari supporter untuk supporter. Klub hanya fasilitasi kepedulian mereka. Kita ingin peristiwa ini diakhiri. tapi kita apresiasi kepedulian besar supporter,” ujarnya.

Sedangkan, ibunda Haringga, Mirah, mengucapkan rasa terima kasih kepada semua orang yang telah memberikan bantuannya. Ia, juga meminta doa agar anaknya diberikan tempat terbaik.

“Semoga tenang dan diterima di sisi-Nya. Jangan kembali terulang dan cukup Haringga, biar damai dan lancar. Tapi saya berharap hukuman tetap berjalan,” ucapnya.

Selain Haruna, perwakilan klub yang hadir dalam acara tersebut adalah General Manager Arema FC Ruddy Widodo, Presiden Persija Ferry Paulus, serta Manajer Persela Yunan Achmadi.