Keuntungan Laga Amal Arema vs Madura United untuk Korban Gempa

Selain didonasikan untuk keluarga almarhum Haringga Sirila yang tewas akibat dikeroyok oknum suporter Persib Bandung, keuntungan laga amal antara Arema FC melawan Madura United pada Sabtu 29 September 2018 juga didonasikan untuk korban gempa bumi dan tsunami di Sulawesi Tengah.

Dari laporan panpel pertandingan total ada 42.230 tiket terjual habis dengan total penjualan mencapai Rp 400 juta lebih. Ceo Arema FC, Iwan Budianto, mengakui bersyukur atas terkumpulnya ratusan juta dari tiket laga amal tersebut.

“Kami bersyukur antusiasme warga Malang raya, khususnya bagi sebagian orang yang datang dari luar Malang. Mereka terpanggil hatinya untuk korban,” ungkap pria yang juga Kepala Staf Ketua Umum PSSI ini.

Ia menambahkan dari kesepakatan awal dengan pihak keluarga korban dan seluruh manajer kontestan Liga 1 uang hasil penjualan tiket akan diberikan ke Haringga Sirila dan korban gempa. Total donasi yang akan diberikan ke Haringga yakni Rp 251.125.000 sedangkan sisanya sekitar Rp 200 juta akan disumbangkan ke korban gempa Sulawesi.

“Memang awalnya kami akan donasikan hasil penjualan tiket ke keluarga korban (Haringga Sirila), tapi karena di tengah jalan ada saudara-saudara kita yang ditimpa musibah. Kesepakatan 18 manager yang hadir menyumbangkan hasil dana tiket ke korban gempa dengan nilai Rp 400 juta lebih,” terangnya.

Ia berharap donasi tersebut mampu membantu memulihkan kondisi di Sulawesi Tengah yang porak poranda akibat gempa dan tsunami.