Gian Zola Disiapkan Jadi Pengganti Diego Assis

Persela Lamongan tengah mencari pemain untuk menjadi pengganti Diego Assis yang absen hingga akhir kompetisi Gojek Liga 1 bersama Bukalapak. Di mata pelatih Persela, Aji Santoso, hanya Gian Zola yang tipe permainannya sama dengan gelandang serang asal Brasil tersebut.

“Paling pas untuk mengisi posisi Diego hanya Zola. Jadi ada kemungkinan saya akan pasang Zola di pos yang ditinggalkan Diego,” kata Aji kepada Bola.com, Minggu (30/9/2018).

Aji akan mencoba Zola bermain di posisi tersebut. Sementara posisi Zola akan diisi Fahmi Al Ayyubi. Pos sayap kanan yang biasa ditempati Fahmi kemungkinan bakal diisi Dendy Sulistiawan.

Tim pelatih Persela harus memutar otak mengutak-atik komposisi pemain. Selama ini peran Diego sangat penting bagi Persela. Sebagai dirijen permainan Persela, kreativitas gelandang energik itu selalu diandalkan dalam membongkar pertahanan lawan.

Melalui aksi individu dan umpan akuratnya, para penyerang dan pemain depan Persela lainnya dimanjakan. Bahkan tak jarang Diego masuk dari lini kedua untuk mencetak gol ke gawang lawan.

“Saya coba kasih kepercayaan kepada dua pemain muda kami, Zola dan Fahmi untuk menjadi motor serangan Persela. Saya yakin keduanya mampu menjalankan tugasnya dengan baik,” terang Aji.

Pada latihan perdana Persela Lamongan setelah libur empat hari itu, Senin (1/10/2018), Aji juga berencana mengutak-atik formasi yang tepat. “Akan saya lihat, formasi seperti apa yang tepat dengan stok pemain yang ada,” sebut Aji.