Ketum Jakmania Himbau Anggotanya yang Masih Dendam dengan Suporter Lain

Konflik antara suporter Persija The Jakmania dengan pendukung Persib Bandung Bobotoh menjadi sorotan tajam belakangan ini usai insiden tewasnya Haringga Sirila.

Setelah kasus tersebut, upaya perdamaian semakin keras digaungkan semua khalayak sepak bola nasional. Dari kubu Persija Jakarta dan The Jakmania pun semakin gencar mengupayakan rekonsiliasi yang selama ini sudah mereka lakukan.

Terbaru, dalam momen silaturahmi dan koordinasi dengan Wakaba Intelkam Mabes Polri, Ketua PP Jakmania Ferry Indrasjarif kembali menekankan pentingnya upaya perdamaian yang terus dirintisnya itu di hadapan para pengurus Koordinator Wilayah (Korwil) Jakmania yang hadir.

Yang menarik, pria yang karib disapa Bung Ferry itu dalam peryataannya tak memaksa para anggotanya yang masih menyimpan kebencian dengan Persib dan Bobotoh untuk langsung melupakan begitu saja.

Namun satu hal yang ditekankannya, kebencian itu jangan sampai ditularkan kepada orang lain. Khususnya mereka yang belum terkontaminasi kebencian tersebut.

“Kalau dari antara kalian masih ada kebencian, simpan dalam hati dan jangan ajak orang lain untuk ikut dalam kebencian itu,” kata Ferry, seperti dilansir halaman resmi klub.

“Kalau ada yang belum bisa berdamai, paling tidak jangan buat orang lain ikut membenci. Harapan saya kalian bisa seperti itu, sehingga nanti anggota kalian pun bisa seperti itu,” tambahnya.