Tunggu Kepastian Kompetisi, Persib Bandung Liburkan Pemain

Setelah tetap menggeber latihan selama satu pekan terakhir, meski dalam kondisi berduka dan kompetisi Liga 1 tengah dihentikan, Persib Bandung akhirnya memberi libur kepada para pemain mereka.

Jonathan Bauman dan kolega diberi waktu istirahat dari latihan pada Minggu (30/9) besok oleh pelatih Mario Gómez. Kondisi fisik dan mental pemain Persib dinilai Gómez memang butuh penyegaran.

“Kami perlu memberikan mereka istirahat. Mereka sudah berlatih dan menjalani beberapa pertandingan bertensi tinggi. Saya memberikan pemain waktu berkumpul bersama keluarga,” ucap Gómez.

Sebenarnya Persib bakal menjamu Madura United pada pekan ini, tapi PSSI sudah menetapkan Liga 1 dihentikan sampai waktu yang belum ditentukan, karena tragedi meninggalnya Haringga Sirila.

Gómez menegaskan, segala yang terjadi sepekan terakhir tak membuat pemain hilang fokus. “Kami tidak terganggu sama sekali dengan semua ini. Semua pemain sangat serius dan terus menunjukkan performa bagus dalam latihan.”

“Tapi, saya tetap menunggu kapan kompetisi akan kembali dimulai agar kami bisa segera bersiap untuk menghadapi pertandingan selanjutnya,” kata mantan pelatih Johor Darul Takzim tersebut.