The Jakmania Diminta Percayakan Kasus Haringga Sirila kepada Kepolisian

The Jakmania berkomitmen untuk membantu kepolisian mengusut kasus pengeroyokan Haringga Sirila di Bandung. Namun, Wakaba Intelkam Mabes Polri, Irjen Pol Suntana, meminta para pendukung Persija Jakarta bisa mempercayakan pengusutan kasus tersebut dan berjanji terus mengejar pelaku yang belum tertangkap.

Irjen Pol Suntana turut hadir dalam silaturahmi antara manajemen Persija dan The Jakmania. Sejak awal Direktur Utama Persija, Gede Widiade, sudah meminta kepada pendukung Persija untuk mempercayakan kasus kepada pihak yang berwenang, termasuk kepolisian.

The Jakmania, sesuai surat resmi yang ditandatangani Ferry Indrasjarief, menepati komitmennya untuk membantu penyidikan. Ferry ikut mendampingi anggota The Jakmania memberikan kesaksian saat berada di Gelora Bandung Lautan Api.

Suntana pun menegaskan pihak kepolisian telah menangkap beberapa tersangka, bahkan ada yang berkasnya sudah dilimpahkan ke kejaksaan. Wakaba Intelkam Mabes Polri itu pun berharap The Jakmania terus memberikan kepercayaan kepada kepolisian yang masih akan terus mencari pelaku yang belum tertangkap.

“Sudah ada delapan orang yang ditetapkan sebagai tersangka. Ada dua yang berkasnya sudah masuk ke kejaksaan, termasuk yang di bawah umur karena memang harus cepat,” ujar Suntana di hadapan pengurus korwil Persija.

“Percayakan semua kepada kami dan saya pastikan kami masih terus memburu pelaku yang lain. Kepolisian juga prihatin, tapi tolong percayakan kepada kami. Berikan polisi ruang untuk menjalankan tugasnya dan saya berharap tidak ada yang membuat masalah baru dari masalah yang sudah ada,” tegasnya.

Sementarakepolisian tengah mengusut terus insiden pengeroyokan yang menimbulkan hilangnya nyawa di Bandung, PSSI untuk sementara waktu menghentikan Liga 1 2018 hingga batas waktu yang belum ditentukan. Persija berharap PSSI bisa mengambil keputusan dan menjatuhkan sanksi yang bisa memberikan efek jera.