Rendy Juliansyah Incar Gol Cepat Lawan Australia

Tim nasional (timnas) Indonesia U-16 dipastikan bakal menghadapi Australia U-16 pada babak perempat-final Piala Asia U-16 2018. Bentrok kedua tim akan digelar di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur, 1 Oktober nanti.

Penggawa timnas U-16, Rendy Juliansyah, mengatakan pengalaman pahit yang pernah dirasakan timnya saat kalah telak 7-3 dari Australia pada Piala AFF U-15 2017 lalu, menjadi pelajaran berharga. Maka itu, skuat Garuda Asia tak ingin mengulang kesalahan yang sama dan bertekad melakukan revans.

“Pada AFF tahun lalu kami sempat unggul 2-0 lebih dulu melalui gol Amiruddin (Bagus, striker timnas U-16), tapi akhirnya kami kecolongan. Semoga di laga nanti kami bisa unggul cepat lagi dan tidak gampang untuk kebobolan,” kata Rendy.

“Jadi kami tetap harus fokus setelah mencetak gol. Pasti semangatnya sekarang lebih beda dibandingkan tahun lalu, semua ingin masuk Piala Dunia, mulai dari pelatih dan pemain semua semangatnya berlipat ganda,” tambah pemain bernomor punggung 10 itu.

Seperti diketahui, jika menang pada laga ini, akan lolos ke babak semi-final. Artinya, tim yang lolos tersebut akan mendapatkan satu tiket otomatis lolos ke Piala Dunia U-17 2019 di Peru.