Kompetisi Terhenti, Djadjang Nurdjaman Coba Eksperimen

Kompetisi Liga 1 2018 yang terhenti sampai batas waktu yang belum ditentukan membuat seluruh klub harus pintar menyiasati program mereka. Laga uji coba pun dilakukan demi menjaga ritme dari tim.

Persebaya Surabaya yang tetap menjalani latihan secara normal juga menyisipkan pertandingan uji coba. Seperti pagi (29/9), tim arahan pelatih Djadjang Nurdjaman tersebut menjajal tim Liga 3, PS Kopa.

Pada uji coba tersebut Persebaya tidak menemui kendala dengan mampu meraih kemenangan empat gol tanpa balas. Pada pertandingan itu juga, Djadjang coba melakukan ekperimen pada posisi pemain.

“Ada beberapa perubahan yang kami lakukan, termasuk menjajal pemain tidak pada posisi idealnya. Tadi [Ferinando] Pahabol kami coba untuk beroperasi di belakang striker, kami ingin lihat,” beber Djadjang.

“Kemudian ada Ricky [Kayame] yang selama ini bermain sebagai striker kami jajal di sayap. Itu saja perubahan-perubahannya. Tidak terlalu signifikan, tapi sebagai antisipasi,” sambung Djanur, sapan akrabnya.

“Secara umum, penyelesaian akhir Persebaya cukup bagus, tim produktif ini karena ada David da Silva. Untuk lainnya ini, seperti [Rishadi] Fauzi, kemudian winger dan gelandang serang masih perlu diasah.”