Fakhri Husaini Sudah Tahu Gaya Main Australia

Pelatih Timnas U-16 Indonesia Fakhri Husaini mengaku sudah mengantongi kekuatan Australia di Piala AFC U-16.

Dia pun sudah menyaksikan secara langsung bagaimana calon lawannya itu dengan melihat langsung pertandingan tim Negeri Kanguru di televisi, saat menang 4-0 atas Afghanistan, di Kuala Lumpur, Malaysia, Jumat (28/9) lalu.

Indonesia sendiri akan berjumpa dengan Australia pada Senin (1/10) mendatang di Bukit Jalil National Stadium. Fakhri pun memastikan, timnya sudah dipersiapkan jauh-jauh hari termasuk untuk melawan tim yang bagus secara postur seperti Australia.

Karena itu, dia optimistis bisa meladeni permainan Australia. Terlebih, sebelumnya mereka juga pernah berjumpa.

“Australia memang sempat kalah 0-3 dari Korsel. Tapi mereka menang lawan Irak 2-1, lawan Afghanistan juga menang,” tuturnya.

Fakhri telah merasakan bagaimana kekuatan dari Australia saat bermain di piala AFF U-16 di Chonburi, Thailand, pada 2017 lalu. Dari sisi fisik, mereka unggul dibandingkan Indonesia. Saat itu, skuat Garuda Asia kalah 3-7.

Namun, yang membuat Fakhri bisa bernapas lebih lega karena sebelumnya, di Thailand, mereka sempat unggul 2-0 terlebih dulu sebelum terkejar dan takluk dengan skor besar. Belajar dari pertemuan di AFF itulah, Fakhri berharap Indonesia bisa menaklukkan skuat negeri Kanguru.

“Saya kira itu akan berubah pada kali ini. Kedua tim pasti berkembang dan saya percaya, karena sepak bola dinamis apapun bisa terjadi di laga perempat final,” katanya. (dkk/jpnn)