Dua Hal Ini Akan Membuat Timnas U-16 Indonesia Kalahkan Australia dan Lolos ke Piala Dunia

Tim nasional (timnas) U-16 Indonesia akan bersua lawan tangguh yakni Australia dalam babak perempat final Piala Asia U-16 2018 di Stadion Bukit Jalil, Malaysia pada Senin (1/10/2018).

Laga tersebut merupakan pertandingan penting karena bila timnas U-16 Indonesia menang melawan timnas U-16 Australia, maka akan untuk lolos ke Piala Dunia U-17 di Peru pada 2019.

Memang dalam urusan produktifitas gol, Indonesia kalah telak dari Australia yang mampu mengoleksi enam gol dari tiga pertandingan di Grup D Piala Asia U-16 2018.

Kemudian dalam segi prestasi, Australia juga di atas kertas karena pernah dua kali menembus semifinal Piala Asia U-16 dari total enam kali partisipasi.

Sedangkan Indonesia baru sekali masuk semifinal, itupun pada tahun 1990.

Kemudian urusan postur tubuh, Australia lebih unggul karena memiliki badan yang terbilang tinggi.

Namun fakta ini mampu menjawab kalau Indonesia mampu mengalahkan Australia.

Yang pertama, Indonesia bermain pada Senin (1/9/2018) yang merupakan hari kesaktian pancasila.

Karena hal itu, diprediksi Indonesia akan mampu mengeluarkan semangat juang para pahlawan yang dulu telah gugur demi membela negara.

Kemudian yang kedua, para pemain asuhan Fakhri Husaini akan tampil dengan motivasi tinggi karena ingin mencetak sejarah dengan tampil di Piala Dunia U-17 untuk pertama kalinya.

Melihat sebelumnya Indonesia tampil sangat luar biasa di final Piala AFF U-16 2018, yang memiliki motivasi untuk mencetak sejarah baru.

Dan akhirnya mereka pun sukses mencetak sejarah baru dengan menjadi juara Piala AFF U-16 2018 di Sidoarjo.