Dedi Kusnandar Siap Buktikan Diri di Timnas Indonesia

Dua pemain Persib Bandung, Febri Hariyadi dan Dedi Kusnandar, dipanggil memperkuat Timnas Indonesia untuk persiapan laga uji coba melawan Timnas Myanmar dan Hong Kong. Uji coba tersebut bagian dari persiapan tim Garuda untuk AFF 2018.

Dedi Kusnandar sudah beberapa kali mendapat kesempatan seperti ini. Dia menegaskan akan membuktikan diri bersama Timnas Indonesia.

“Alhamdulillah bisa dikasih kesempatan lagi untuk gabung sama timnas. Saya akan membuktikan diri masih mampu membela timnas,” ujar Dado, sapaan akrab Dedi, di lapangan SPOrT Arcamanik, Bandung, Sabtu (29/9/2018).

Dado akan bergabung timnas berbarengan dengan Febri Hariyadi pada 7 Oktober untuk persiapan uji coba. “Katanya pertandingan lawan Myanmar dan lawan Hong Kong, tapi saya belum tahu di mana tandingnya,” ucap pemain bernomor punggung 11 di Persib ini.

Dia mengatakan kesiapan fisik dan mental menjadi modal penting memperkuat timnas Indonesia. “Seperti biasa fisik dan mental yang saya siapkan, mungkin itu saja karena memang itu yang paling penting,” kata mantan kapten timnas di Asian Games 2018 tersebut.

Dado mengakui persaingan lini tengah di Timnas saat ini cukup ketat. Meski demikian, dia siap bersaing dan menunjukkan yang terbaik agar bisa menjadi bagian skuat timnas di ajang AFF 2018.

“Saya tahu di lini tengah Timnas Indonesia pasti banyak pemain dan tentunya saya harus siap bersaing. Yang penting kembali lagi kepada diri pribadi saya dan yang lebih penting lagi bisa menunjukan yang terbaik saja,” papar Dado.