Petinggi Klub Liga 1 Bakal Hadiri Laga Amal Arema FC vs Madura United

Laga amal antara Arema FC dan Madura United pada akhir pekan ini bisa jadi tonggak baru dalam persepakbolaan Indonesia. Pasalnya, pada laga yang digelar untuk menggalang dana bagi keluarga almarhum Haringga Sirila, akan hadir sejumlah tokoh kunci dari klub-klub peserta kompetisi Gojek Liga 1 bersama Bukalapak musim 2018 ini.

“Insyaallah, besok para manajer atau pemimpin dari 18 klub Liga 1 akan hadir,” ujar General Manager Arema FC, Ruddy Widodo, pada Bola.net, Jumat (28/09).

Ruddy tak membeber detil kehadiran para petinggi klub peserta Liga 1 ini di Kanjuruhan. Ia pun tak menampik bocoran kabar bahwa para petinggi ini akan terlibat dalam seremoni, semacam ikrar untuk menghentikan iklim kekerasan di sepak bola Indonesia.

“Untuk pastinya, tunggu saja besok. Akan ada kejutan,” tuturnya.

Lebih lanjut, Ruddy mengaku bersyukur laga amal yang akan mempertemukan Arema FC dan Madura United ini mendapat banyak respon positif. Selain dari para petinggi klub yang memastikan akan hadir, menurut manajer 47 tahun tersebut, respon positif juga datang dari Indosiar. Stasiun televisi pemegang hak siar Liga 1 ini dipastikan akan menyiarkan secara langsung laga amal tersebut.

Menurut Ruddy, banyaknya respon positif ini merupakan hal positif pula bagi perkembangan sepak bola Indonesia. Pasalnya, menurut manajer asal Madiun ini, selain untuk menggalang dana bagi keluarga almarhum Haringga Sirila yang menjadi korban kekerasan antar suporter, pertandingan ini juga memiliki tujuan lebih luas. Arema dan Madura ingin melakukan tindakan nyata untuk berkampanye dalam menghentikan iklim kekerasan dan permusuhan di sepak bola Indonesia.

“Ini idenya mendadak. Sebenarnya, bukan khusus untuk Haringga. Namun, momen dan idenya datang setelah peristiwa itu,” ucap Ruddy.

“Yang perlu digarisbawahi, ini untuk semua korban kekerasan suporter sepak bola Indonesia. Stop! Jangan ada lagi kekerasan,” ia menandaskan.