Liga 1 Vakum, Persija Rencanakan Uji Coba

Vakumnya kompetisi Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak 2018 hingga batas waktu yang tidak ditentukan membuat tim-tim peserta memutar otak untuk mengisi kekosongan. Tidak terkecuali, Persija Jakarta.

Pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco mengaku berencana untuk menggelar laga uji coba bagi timnya. Juru racik berkebangsaan Brasil ini akan meminta manajemen untuk mencarikan lawan.

“Kami harus diskusi sama manajemen. Kami harus minimal satu uji coba. Lebih bagus buat tim karena kami belum tahu kapan main, jadi bagus main satu uji coba,” ujar Teco, Jumat (28/9).

Untuk lawan, Teco tak muluk-muluk. Jika tidak bisa berhadapan dengan tim satu level, dari kasta bawah pun dia tak masalah.

“Jika dari klub Liga 1 sulit maka kami bisa dari Liga 2 atau Liga 3. Yang penting, seperti proses latihan. Kami tidak lihat kualitas lawan,” kata Teco.

Namun jika laga uji coba tersebut tidak terealisasi, Teco sudah punya opsi lain. Mantan pelatih fisik Persebaya Surabaya ini akan menyiasatinya dengan melakukan game internal.

“Bisa jadi game internal jika sulit mendapatkan lawan. Apalagi lawan Persija U-19 tidak bisa. Mengingat Jumat ini mereka berangkat ke Medan, liga U-19 mulai,” imbuhnya.

Sebelumnya, keputusan PSSI untuk menghentikan Liga 1 karena imbas tewasnya suporter Persija, Haringga Sirila kala timnya berhadapan dengan Persib Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu (23/9). Haringga meningga setelah dikeroyok suporter tuan rumah, Bobotoh.