Liga 1 2018 Ditunda, Rahmad Darmawan Ungkap Nasib Skuat Mitra Kukar

Pelatih Mitra Kukar, Rahmad Darmawan, mengaku penghentian sementara Liga 1 2018 sama sekali tidak memengaruhi timnya. Pria yang akrab disapa Coach RD itu menyebut para pemainnya tetap akan mengikuti program latihan yang sudah dibentuk.

Mitra Kukar sejatinya akan menjamu PSM Makassar dalam laga pekan ke-24 Liga 1 2018 di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Jumat (28/9/2018). Namun, PSSI lebih dulu menghentikan kompetisi Liga 1 2018 pada Selasa (25/9/2018).

Penghentian kompetisi elite Indonesia itu dilakukan setelah insiden yang menimpa Haringga Sirla, suporter Persija Jakarta yang tewas karena dikeroyok oknum suporter Persib Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu (23/9/2018). PSSI pun tidak menyebut secara spesifik sampai kapan kompetisi ini akan dihentikan.

Dasar itulah yang membuat Mitra Kukar tetap akan mengikuti program latihan yang sudah dibentuk. Coach RD menilai, jika tidak menemukan lawan tanding untuk Jumat (28/9/2018), maka timnya akan menggelar simulasi internal game.

“Sementara ini kami tetap mengikuti program lama. Contohnya, hari Jumat seharusnya ada pertandingan, maka saya menyiapkan program melakukan internal game kalau tidak ada lawan. Kami buat simulasi internal game,” kata RD ketika dihubungi Bola.com, Kamis (27/9/2018).

Sesuai dengan program latihan yang lama, para pemain Mitra Kukar akan mendapatkan dua hari libur. Setelah itu, Coach RD belum bisa memastikan apa yang akan dilakukan timnya sembari menunggu keputusan terkait kompetisi dari PSSI dan PT Liga Indonesia Baru.

“Berikutnya kami memang sengaja meliburkan pemain selama dua hari yakni Sabtu-Minggu sesuai dengan program yang sudah dibuat. Tidak ada yang berubah sampai menunggu keputusan. Sebab, kami kan tidak tahu sampai kapan. Saya berharap untuk segera ada keputusan,” tegas Coach RD.

Mitra Kukar saat ini berada di peringkat ke-12 klasemen sementara Liga 1 2018 dengan raihan 29 poin. Jumlah tersebut dikumpulkan klub berjuluk Naga Mekes berkat sembilan kemenangan, dua kali imbang, dan 12 kali kalah.