Liga 1 Dihentikan, Aremania Masih Mencari Tiket Laga Kontra Persebaya

Liga 1 2018 resmi dihentikan sampai batas waktu yang belum ditentukan. Namun bagi Arema, mereka tidak merasakan ada imbas negatif dari penundaan ini.

Meski tiket pertandingan terdekat melawan Persebaya Surabaya sudah ludes terjual, Aremania masih bersemangat menunggu jadwal baru. Belum ada suporter yang mengembalikan tiket pertandingan yang harusnya digelar pada 30 September itu di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang.

“Justru reaksi Aremania masih ingin mencari tiket. Jika ada suporter yang membatalkan pemesanan tiket, masih banyak yang antri ingin membeli. Meskipun sampai saat ini masih belum ada jadwal baru kapan laga itu digelar,” kata General Manager Arema, Ruddy Widodo.

Panpel saat ini tetap melayani jika ada Aremania yang memutuskan untuk mengembalikan tiket. Namun hingga sekarang belum ada yang meminta refund karena Aremania masih menantikan jadwal baru yang akan dirilis operator Liga 1.

“Siapa tahu waktu jadwal baru dirilis, ada suporter yang sedang punya acara lain sehingga tidak bisa datang ke stadion. Jadi mereka punya kesempatan untuk mengembalikan tiket. Tapi sampai saat ini justru permintaan yang ingin beli masih tetap tinggi,” lanjutnya.

Sementara itu, Arema berharap nantinya jadwal baru tetap digelar pada hari dan jam yang sama, yakni hari Minggu malam. Sebelumnya, Arema mencatatkan rekor jumlah penonton di kandang sendiri ketika melawan Persija Jakarta awal Agustus lalu.

Pada laga itu, penonton yang datang mencapai 45 ribu. Sayangnya Stadion Kanjuruhan tidak bisa menampung semua sehingga banyak yang meluber hingga belakang gawang.

“Selain waktu tetap, penundaan Liga 1harusnya untuk semua pertandingan selanjutnya mundur. Artinya, jangan hanya pekan 24 saja yang diundur untuk cari hari lain. Tapi pekan lainnya juga diundur. Biar nanti tidak bingung untuk pencatatan kartu dan akumulasi,” imbuhnya.