Keluarga Almarhum Haringga Sirla Minta Jakmania-Bobotoh Mengakhiri Permusuhan

Kepergian selamanya Haringga Sirla akibat aksi pengeroyokan yang dilakukan oknum suporter Persib Bandung, Minggu (23/9/2018), meninggalkan kesedihan luar biasa untuk keluarga.

Meski begitu, keluarga almarhum Haringga Sirla berbesar hati dengan minta The Jakmania untuk tidak melakukan aksi balasan atas insiden pilu yang menimpa Haringga.

“Saya mohon jangan, karena kalau kalian balas, itu sama saja kalian sama brutalnya dengan mereka dan tidak akan ada habisnya kalau seperti itu,” ujar kakak almarhum, Mayrisa Sirawati, Rabu (26/9/2018).

Mayrisa lebih meminta The Jakmania dan Bobotoh Persib untuk mengakhiri permusuhan. Pasalnya, rivalitas antarsuporter ini kerap memakan korban, termasuk Haringga Sirla yang meninggal dunia jelang laga Persib vs Persija pada pekan ke-23 Liga 1 2018 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Gedebage, Bandung.

“Akan terus berlanjut dan jangan sampai seperti itu karena kehilangan orang yang kalian sayangi itu sakit sekali. Jangan sampai terjadi lagi. Sudah setop, cukup,” tegas Mayrisa.

Mayrisa mengaku telah mendapatkan permintaan maaf dari suporter Persib. Dia dan keluarga pun menerimanya.

“Ya, mereka sebagian sudah ada yang datang mengucapkan belasungkawa. Saya terima niat baik mereka. Saya mengucapkan terima kasih yang sudah mengucapkan belasungkawa. Saya berharap yang terbaik saja untuk kasus adik saya ini dan semoga diberi keadilan yang seadil-adilnya,” imbuh Mayrisa.