Liga 1 Berhenti, Persebaya Uji Coba dengan Klub Internal

Keputusan Liga 1 2018 berhenti untuk sementara waktu tak membuat Persebaya Surabaya berdiam diri. Mereka melakukan uji coba melawan dua klub internal yang digelar di Stadion Jenggolo, Sidoarjo, Rabu (26/9/2018).

Uji coba ini digelar dengan format pertandingan 2×45 menit, namun setiap babak Persebaya melawan yang berbeda. Kedua klub internal itu adalah Anak Bangsa dan Putra Surabaya.

Meski hanya uji coba dengan klub internal, pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman, tetap menurunkan pemain andalan pada uji coba ini. Beberapa nama seperti Ruben Sanadi, Rendi Irwan, Rishadi Fauzi, dan Oktafianus Fernando tetap diturunkan.

Pada babak pertama, tim Bajul Ijo berhasil menang dengan skor 3-0 atas Anak Bangsa dengan gol yang disumbangkan Fauzi dan Oktafianus. Sementara babak kedua berakhir dengan skor 0-0 saat melawan Putra Surabaya.

Manajer Persebaya, Candra Wahyudi, mengatakan laga uji coba ini merupakan agenda untuk mengisi kekosongan waktu. Persebaya harus menunda agenda Liga 1 terdekat, melawat ke markas Arema FC, karena penghentian.

“Untuk sementara kami tetap menjalankan program latihan. Tapi, untuk ke depan, harus dibicarakan dengan tim pelatih. Semoga segera ada kepastian kapan kompetisi dimulai lagi,” ucap manajer berusia 41 tahun tersebut.

Laga uji coba kali ini digelar secara terbuka sehingga dihadiri Bonek yang datang membeludak. Mereka memadati tribune penonton memanfaatkan momen karena latihan Persebaya biasanya digelar secara tertutup.