Saatnya Ilija Spasojevic Kembali Ke Tim Nasional Indonesia?

Nama Ilija Spasojevic sempat meredup di 2018 seiring dengan kegagalannya mencapai performa terbaik bersama Bali United pada awal musim Liga 1 Indonesia.

Pemain dengan paspor Montenegro tersebut hanya mampu mencetak tiga gol dalam 13 pertandingan yang ia jalani, sebuah catatan yang sangat buruk bagi pemain yang mencetak 13 gol dari 16 pertandingan dan membantu Bhayangkara FC merengkuh gelar juara liga pada musim sebelumnya.

Menukiknya performa Spaso bersama Serdadu Tridatu membuat pelatih Luis Milla enggan memilihnya ke Asian Games 2018, justru striker naturalisasi lain yang bahkan jauh lebih senior, Beto Goncalves (37 tahun), akhirnya terpilih sebagai ujung tombak andalan timnas.

Bagaimanapun juga, Spaso akhirnya mulai menunjukkan ketajamannya pada beberapa laga terakhir. Empat gol berhasil dia sarangkan dalam enam laga terakhir, ia membantu Bali United menaklukkan PSMS Medan, Perseru Serui dan Persela Lamongan, sebelum golnya hanya bisa membantu meraih satu angka ketika menjamu PS TIRA kemarin malam (24/9).

Kembalinya insting Spasogol tentu menjadi kabar baik bagi tim nasional Indonesia yang mengalami krisis striker, dengan Piala AFF 2018 yang semakin dekat. Ia diharapkan bisa kembali ke performa terbaik seperti saat debut resmi bersama Merah Putih ketika memborong dua gol kemenangan atas Guyana yang berakhir 2-1.

Apakah sudah waktunya Luis Milla kembali menjajal Spaso di lini depan tim nasional Indonesia? Menurut Anda?