Naik Meja Operasi, Pemain Asing Persela Bakal Absen Lama

Gelandang asing Persela Lamongan, Diego Assis dipastikan akan absen dalam waktu yang cukup lama, usai mendapat cedera retak tulang wajah yang ia dapat.

Dalam laga antara PSMS Medan dan Persela, Diego berbenturan dengan pemain belakang PSMS Medan, Danie Pratama, dan segera dilarikan ke rumah sakit.

Cedera patah tulang rahang dan rongga mata didapatkan oleh pemain asal Brasil tersebut.

“Informasi terakhir dari manajer dan tim medis, bahwa dia harus operasi,” kata Danur, usai latihan di Stadion Surajaya Lamongan, Senin, (24/9).

“Karena tulang rahang dan tulang rongga matanya mengalami retakan,” tuturnya.

Diperkirakan dalam periode 1 hingga 3 bulan Diego akan menepi untuk masa pemulihan.

“Kalau menurut informasi dari tim medis ya Kurang lebih satu bulan sampai tiga bulan. Kalau sampai benar-benar fit ya tiga bulan,” ujar Danur.

Tentu hal ini menjadi masalah serius bagi Persela, dimana pemain berusia 31 tahun ini menjadi salah satu figur kunci permainan tim pada musim ini. Total lima gol dan lima assist telah dicetak oleh Diego.

“Secara otomatis itu pasti merugikan tim lah,” ujarnya.

Dalam laga itu sendiri Persela kalah 2-3 dari PSMS atas, usai unggul dua gol lebih dulu. Shohei Matsunaga menjadi bintang lapangan dengan sepasang golnya bagi PSMS, dan satu gol lainnya dari tuan rumah dicetak Alexandros Tanidis. Sementara itu, gol Persela dicetak Loris Arnaud dan Fahmi Al-Ayyubi.