Liga 2: Menang Lewat Penalti, Persis Solo Kembali Masuk ke 2 Besar

Persis Solo harus susah payah untuk mengalahkan Persik Kendal dalam lanjutan Grup Barat Liga 2 2018. Bermain di Stadion Wilis, Madiun, Senin (24/9/2018). Tim Laskar Sambernyawa menang tipis, 1-0 lewat sepakan penalti gelandang Eli Nasoka pada babak kedua.

Meski demikian, tambahan tiga poin itu begitu berharga bagi skuat asuhan Agus Yuwono. Setidaknya, kemenangan atas tim Laskar Bahurekso membuat posisi Persis kembali naik ke posisi kedua dengan 29 poin.

“Hasil ini penting bagi kami untuk meningkatkan rasa percaya diri dan semangat bertanding. Semoga kami bisa fokus ke pertandingan berikutnya untuk meraih kemenangan,” kata gelandang Persis, Tegar Hening Pangestu, usai pertandingan.

Pelatih Persis, Agus Yuwono, bersyukur bisa memenangkan laga sesama tim asal Jawa Tengah tersebut. Apalagi, timnya baru saja melewati dua laga tandang dengan kekalahan masing-masing dari Perserang Serang dan Cilegon United.

“Kemenangan ini cukup memotivasi kami untuk menghadapi laga selanjutnya. Selain menang, saya juga bersyukur tidak ada pemain yang cedera, karena sudah banyak yang harus absen,” tegas Agus.

Mantan pelatih Perseru Serui itu menyebut, para pemainnya sempat tegang pada awal babak pertama. Hal tersebut berpengaruh terhadap permainan Persis Solo yang kurang berkembang pada paruh pertama.

“Dua kekalahan kemarin memang membuat pemain sedikit tertekan. Kami bersyukur setidaknya kemenangan bisa sedikit mengurangi beban pemain. Kami juga berterima kasih kepada suporter yang jauh-jauh datang ke Madiun untuk memberikan dukungan,” ungkapnya.