Keindahan Indonesia Buat Pelatih Arema FC Antusias Jalani Laga Tandang

Jauhnya jarak yang harus ditempuh dalam laga tandang, kadang sampai ribuan kilometer, tak tak membuat Milan Petrovic enggan dan ogah-ogahan. Pelatih Arema FC justru antusias bisa lebih mengenal sejumlah wilayah di Indonesia.

“Tak ada masalah dengan jauhnya jarak dan lamanya waktu yang harus ditempuh. Saya senang dengan tiap perjalanan. Saya selalu kagum dengan keindahan Indonesia,” ujar Milan Petrovic, pada Bola.net.

Di antara semua perjalanannya, Milan mengaku tak bisa memilih mana yang paling berkesan. Pelatih asal Serbia menyebut semua daerah yang ia kunjungi memiliki keunikan dan daya tarik sendiri.

“Kalian di Indonesia sangat beruntung. Semua tempat sangat indah. Luar biasa. Terakhir, kami ke Bandung. Di situ pun saya merasa bahagia. Kotanya sangat cantik dan menakjubkan” pelatih berusia 57 pun melontarkan pujian.

Namun, di tengah antusiasmenya menjelajahi Nusantara, Milan tak melengkapi perjalanannya dengan menjajal keragaman kuliner daerah-daerah yang ia kunjungi. Untuk urusan perut, pelatih yang lama menghabiskan karirnya di Slovenia lebih memilih bermain aman.

“Saya lebih memilih untuk makan makanan Eropa. Lebih aman bagi saya,” ucapnya.

Milan menilai makanan di Indonesia umumnya pedas. Sementara, ia sama sekali tidak suka pedas, juga rasa rempah yang terlalu kuat. “Mungkin bagi kalian tidak pedas. Namun, kami sangat sensitif dengan rasa tersebut. Jadi, lebih baik, saya tidak mencobanya,” ucapnya sembari tertawa.