happistar 526bet






SQ881
Inidewa365
Texaspoker
goldwin88
bursabet
Ft95
Bandar855

PS Tira Menikmati Latihan di Lapangan Berkualitas Milik YIS

Kontestan Gojek Liga 1 bersama Bukalapak, PS Tira, tampaknya sudah memiliki lokasi latihan yang tepat di Yogyakarta. Setelah berpindah-pindah tempat termasuk di Stadion Akademi Angkatan Udara (AAU), kini the Army bisa menjalani program latihan dengan nyaman di Lapangan milik Yogyakarta Independent School (YIS).

Lapangan yang berada di kawasan Jalan Palagan Sinduadi, Mlati, Sleman, itu memang menjadi destinasi baru beberapa tim untuk berlatih. Sebelumnya, Borneo FC dan Madura United juga menjadikan lapangan di utara Monumen Yogja Kembali itu sebagai lokasi latihan.

Keberadaan beberapa lapangan dengan kondisi rumput cukup rata mendapat pujian dari pelatih PS Tira, Nilmaizar. Bagusnya kualitas lapangan membuat pemain semakin menikmati latihan.

“Lapangannya sangat bagus dan memang cukup efektif untuk menggelar program latihan. Dengan lapangan yang berkualitas, permainan yang saya inginkan bisa berjalan dengan maksimal,” ungkap Nilmaizar, Selasa (18/9/2018).

Di sisi lain, Pengelola YIS memang memberikan perawatan lapangan ekstra tinggi dan disiplin. Hal tersebut diungkapkan pengelola sekaligus pemrakarsa lapangan YIS, Supomo Hariyanto.

“Kami memang bekerja keras agar kualitas rumput terjaga dengan baik seperti perawatan berkala, pemupukan, dan penyiraman dengan teratur. Enam bulan sekali dilakukan verticutter dan airator agar rumput tumbuh tepat termasuk memperlancar peresapan air di saat musim penghujan,” ungkap Supomo.

Supomo memaparkan, lapangan YIS dibuat dengan rumput jenis Evergreen, berbeda dari kebanyakan rumput di lapangan sepak bola Indonesia, yakni Zoysia Matrella. Menurutnya, rumput Evergreen memiliki tantangan tersendiri, namun kualitasnya sangat baik, menyerupai lapangan golf.

Selain itu, dalam kompleks lapangan YIS juga ada rute cross country untuk meningkatkan fisik termasuk lintasan lari di sekeliling lapangan yang juga menggunakan rumput berkualitas tak kalah baik.

“Pemotongan juga dilakukan sebulan sekali dengan mesin greenmower yang biasa dipakai memotong lapangan golf. Lalu area green yang ukuran ketebalan rumput bisa diukur dengan milimeter untuk ketebalan lapangan sepak bola,” imbuh Supomo.





AFAPOKER RGOBET wigobet 12online gaming