Prediksi Bali United Vs PS Tira: Ujian Konsistensi Serdadu Tridatu

Bali United akan menjamu PS Tira pada laga pekan ke-23 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Senin (24/9/2018). Laga ini akan menjadi ujian konsistensi Serdadu Tridatu di papan atas klasemen sementara.

Bali United dalam tren yang cukup positif karena berhasil meraih empat kemenangan dan satu imbang dari lima pertandingan terakhir. Rentetan hasil bagus itu menempatkan tim dari Pulau Dewata di posisi kelima klasemen sementara.

Bahkan, Bali United berpeluang besar naik ke peringkat kedua apabila mampu mengalahkan PS Tira. Kemenangan atas tim tamu akan menempatkan Bali United satu setrip di bawah pemuncak klasemen, Persib Bandung.

“Kami sudah melakukan persiapan baik secara taktikal dan juga mental. Memang tidak banyak yang bisa kamu lakukan karena waktu yang cukup mepet. Sejak pulang dari Banjarmasin, kami hanya memiliki waktu dua hari untuk mematangkan taktikal,” ujar Widodo.

Namun, misi untuk mengamankan kemenangan agak terganggu dengan sudah pasti absennya Stefano Lilipaly yang mengalami cedera di bagian punggung kaki. Selain itu, Bali United juga belum bisa memakai tenaga Fadil Sausu.

“Pemain yang absen salah satunya adalah Stefano Lilipaly yang mengalami cedera di bagian punggung kaki. Selain itu ada juga nama Fadil Sausu yang belum pulih dari cedera engkel. Tapi saya pastikan itu bukan hal yang serius karena kami masih memiliki pemain lainnya,” kata Widodo.

“Kami berharap semua pemain tidak meremehkan PS Tira karena mereka mengalami perubahan yang positif di putaran kedua setelah ditangani Nilmaizar dan ada juga beberapa pemain baru yang bergabung,” ia melanjutkan.

PS Tira memang bukan lawan yang akan mudah dikalahkan Bali United. Apalagi, tim tamu sedang terluka setelah takluk 1-2 dari PSM Makassar, di Stadion Sultan Agung, Bantul, pada pekan ke-22 Liga 1.

Kendati demikian, Nilmaizar mengakui laga menghadapi Bali United akan berjalan sulit untuk pasukannya. Ia pun menilai absennya Lilipaly dan Fadil Sausu tidak berpengaruh besar terhadap performa tim tuan rumah.

“Secara posisi menguntungkan tapi skuat Bali United kualitasnya hampir sama,” tukas mantan pelatih Semen Padang itu.