Piala AFF 2018 Jadi Kesempatan Timnas Indonesia Naikkan Peringkat FIFA

Timnas Indonesia saat ini ada di peringkat 164 FIFA. Piala AFF 2018 yang dimulai bulan November menjadi ajang Tim Merah-Putih untuk menaikkan ranking FIFA.

Bila dibandingkan dengan negara lain, Indonesia memang terhitung jarang tampil di pertandingan resmi yang tercatat oleh FIFA. Sebagai gambaran, laga melawan Mauritius menjadi pertandingan internasional resmi pertama timnas senior di tahun 2018.

Alhasil ranking Indonesia tergolong stagnan. Namun Piala AFF 2018 masuk ke dalam kategori pertandingan persahabatan resmi FIFA kelas A.

Pada tahun 2016 lalu, ranking FIFA Indonesia melonjak tinggi. Mengalahkan Thailand dan Vietnam yang memiliki ranking jauh lebih tinggi mendongkrak performa Boaz Solossa CS di ranking FIFA.

Kini, Piala AFF 2018 akan dimulai pada tanggal 9 November. Timnas Indonesia tergabung di Grup B bersama Singapura, Filipina, Thailand, dan Timor-Leste.

Harapan penikmat sepak bola di tanah air tentu agar Timnas Indonesia bisa terus meraih kemenangan. Selain untuk meraih gelar juara Piala AFF untuk kali pertama juga untuk menaikkan ranking FIFA.