Persebaya U-17 Juara, Pemantik Motivasi Tim Senior

Prestasi gemilang diraih Persebaya Surabaya U-17. Tim asuhan Seger Sutrisno itu meraih gelar juara Piala Soeratin zona Jawa Timur, Minggu (16/9). Dalam laga final, Persebaya U-17 menang atas Asifa Malang dengan skor 2-0. Keberhasilan itu menjadi pemantik motivasi bagi tim senior yang tengah berjuang memperbaiki posisi di klasemen sementara Liga 1 2018.

Seger selaku pelatih memberikan apresiasi tinggi terhadap anak asuhnya. Menurutnya, perjuangan keras yang ditunjukkan anak asuhannya tak sia-sia.

“Saya salut dengan anak-anak. Mereka punya mental juara. Mereka berani menekan tapi tetap sabar dalam membongkar pertahanan lawan. Anak-anak memang sering terlambat panas dan mengikuti tempo yang dijalankan lawan pada babak pertama, tapi di babak kedua mereka bisa membuktikan bahwa mereka punya daya juang tinggi,” ucap Seger seperti dilansir laman resmi Persebaya.

Tak hanya meraih gelar juara, Persebaya U-17 mengukir catatan apik. Mereka tidak terkalahkan sejak babak kualifikasi grup.

Sementara itu, manajer tim Persebaya U-17, Maurits Bernhard Pangkey menyampaikan terima kasih untuk Bonek yang hadir di stadion. “Dukungan Bonek sangat berpengaruh untuk permainan anak-anak. Saya berterima kasih kepada semuanya,” ungkap Maurits.

Persebaya U-17 kini menatap zona nasional. Tentunya, pendukung setia berharap para pemain bisa menampilkan permainan terbaik di zona nasional.