Pendukung Tewas, Persija Jakarta Ucapkan Duka Cita

Persija Jakarta mengucapkan duka cita atas meninggalnya Haringga Sirila, pemuda asal Cengkareng, Jakarta Barat. Haringga Sirila tewas dikeroyok massa sebelum laga Persib Bandung vs Persija di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Minggu (23/9/2018).

Menurut keterangan kepolisian, ada satu orang yang dikejar massa di luar stadion GBLA tepatnya di area parkir gerbang biru. Orang-orang tersebut berteriak bahwa pemuda yang dikejar adalah pendukung Persija Jakarta.

Korban yang dikejar sempat meminta tolong kepada tukang bakso. Namun, massa mengeroyok korban dengan menggunakan balok kayu, piring, botol, dan benda-benda lainnya sehingga korban meninggal dunia

Ditemui terpisah, Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Irman Sugeman membenarkan adanya tindakan pengeroyokan yang berakibat korban meninggal dunia.

“Memang ada insiden pengeroyokan tepatnya di luar stadion atau di lapangan parkir. Katanya meninggal,” ujar Irman di Stadion GBLA Gedebage Kota Bandung.

Menangkap 6 Orang
Meski demikian, Irman mengaku belum mengetahui secara pasti kronologis dari peristiwa pengeroyokan tersebut.

“Kasatreskrim sedang mendalami. Tapi sudah ada beberapa orang telah kami amankan. Sedang kami lakukan pemeriksaan intensif sebagai saksi supaya bisa diketahui motifnya. Mudah-mudahan pelaku sudah kami tangkap,” harapnya.

Berdasar informasi tambahan dari polisi, setelah mengamati ciri-ciri tersangka, anggota Satreskrim melaksanakan penyisiran. Mereka menangkap enam orang yang diduga tersangka dan satu orang sebagai saksi kunci.