Liga 2: Semen Padang Main Aman Ladeni Persiraja

Derby Sumatera antara Persiraja kontra Semen Padang bakal tersaji di Stadion H. Dimurthala Banda Aceh pada lanjutan Liga 2 2018, Senin (24/9/2018).

Tim tuan rumah untuk sementara bercokol di kdua kedua klasemen wilayah Barat dan Semen Padang di pucuk pimpinan dengan poin 35. Sementara Persiraja mengamankan 26 angka atau selisih sembilan poin dari tim Kabau Sirah.

Bagi Semen Padang, duel tersebut sebenarnya bukan partai penting. Skuat asuhan Syafrianto Rusli hanya dituntut main aman. Dengan jarak poin yang sangat mencolok, hasil imbang dirasa tetap aman untuk keluar sebagai juara wilayah Barat yang tentunya mengamankan satu tiket ke babak 8 besar.

Semen Padang hanya butuh enam angka atau dua kemenangan untuk menyegel satu tiket ke babak selanjutnya, dengan catatan Persiraja dan Persis Solo memenangkan lima pertandingan sisa.

Pelatih Semen Padang, Syafrianto Rusli mengatakan, pihaknya tetap berusaha keras meraih poin maksimal di kandang Persiraja. Dalam lawatan ke Aceh, Semen Padang membawa 18 pemain terbaik, termasuk dua mesin gol, Irsyad Maulana dan Riski Novriansyah.

“Anaka-anak dalam kondisi baik. Kami telah mempersiapkan diri sebaik mungkin menjelang pertandingan. Mudah-mudahan anak-anak mampu mempertahankan penampilan terbaik mereka seperti dua laga terdahulu di Padang,” ujar Syafrianto Rusli.

Mantan pelatih futsal Sumbar pada PON 2012 Riau itu menilai, Persiraja merupakan tim bagus yang tak mudah dikalahkan, apalagi saat bermain di hadapan publik sendiri.

Hal itu bisa dilihat pada pertemuan putaran pertama, Semen Padang harus bersusah payah memastikan tiga angka dengan kemenangan 3-2 di Stadion Haji Agus Salim, Padang.

“Persiraja tim yang bagus, terbukti saat ini mereka bisa berada di posisi kedua. Saya menilai pertandingan nanti akan berlangsung ketat. Target kami tidak kalah dari tuan rumah. Namun jika ada kesempatan memetik kemenangan tentu akan kami maksimalkan,” jelas Syafrianto Rusli.