LIB Berduka Atas Korban Tewas Sebelum Persib vs Persija

Terenggutnya nyawa kembali mewarnai pentas sepakbola Indonesia. Kali ini terjadi pada laga pekan ke-23 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak antara Persib Bandung melawan Persija Jakarta, Minggu (23/9) petang WIB.

Sesaat sebelum pertandingan sarat gengsi tersebut digelar, diketahui ada korban meninggal dengan inisial HS. Korban meninggal di area luar Stadion Gelora Bandung Lautan Api akibat tidak kekerasan penonton lain.

Para pelaku tindak kekerasan pun sudah ditangkap oleh kepolisian.

Terkait hal itu PT Liga Indonesia Baru (LIB), selaku operator Liga 1, menyatakan ikut berduka cita. LIB prihatin dengan kejadian tersebut dan berupaya untuk menghilangkan segela bentuk kekerasan di sepakbola.

“Kami menyampaikan prihatin atas peristiwa tersebut. PT LIB selalu berusaha keras untuk menghilangkan segala bentuk kekerasan dalam sepak bola,” jelas Risha Adi Widjaya, CEO PT LIB.

Selanjutnya, PT LIB akan melihat fakta tersebut sebagai kejadian yang sangat serius. LIB akan berkoordinasi dengan semua pihak yang terkait untuk bisa menyelesaikan persoalan sesuai dengan tugas dan wewenangnya masing-masing.

“Kepada semua elemen pemangku sepak bola nasional, mari berkomitmen agar kejadian seperti ini tidak terulang lagi. Mari sama-sama menempatkan sepak bola sebagai pemersatu bangsa,” tutur Risha.