Egy Maulana Vikri Bela Indonesia Saat Lawan Arab Saudi

Pelatih timnas U-19 Indonesia, Indra Sjafri, memastikan bahwa klub asal Polandia, Lechia Gdansk, melepas salah satu pemainnya ke skuatnya, yakni Egy Maulana Vikri.

Pemain asal Medan, Sumatera Utara, itu akan bergabung dengan timnas U-19 Indonesia pada 7 Oktober 2018.

Indra Sjafri mengatakan bahwa PSSI sudah menerima surat pelepasan Egy dari Lechia Gdansk.

Kehadiran mantan pemain Persab Brebes itu pun disambut dengan baik oleh Indra Sjafri.

“Egy akan berangkat dari Lechia Gdansk ke Indonesia pada 7 Oktober 2017 dan kami sudah menerima surat pelepasannya itu,” kata Indra Sjafri di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (19/9/2018).

“Kehadiran Egy juga tidak mengurangi kekuatan dari Lechia Gdansk yang masih ada beberapa pertandingan ke depan,” ucap Indra Sjafri menambahkan.

Lebih lanjut Indra Sjafri mengatakan bahwa Egy bisa bermain saat timnas U-19 Indonesia beruji coba melawan timnas U-19 Arab Saudi.

Pertandingan itu akan digelar pada 9 Oktober 2018 dan sampai saat ini PSSI masih mencari stadion untuk menggelar laga tersebut.

Egy juga tidak bisa membela timnas U-19 Indonesia pada ajang PSSI Anniversary Cup U-19 2019 di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, pada 21-25 September 2018.

Pada ajang itu, tim Garuda Nusantara akan berhadapan dengan China dan Thailand.

“Egy tidak bisa bermain di turnamen segitiga itu, kemungkinan dia bisa bermain saat kami berujicoba melawan Arab Saudi,” kata Indra Sjafri.

Mantan pelatih Bali United itu mengaku tak masalah Egy telat bergabung dengan skuatnya yang sedang bersiap berlaga di Piala Asia U-19 2018.

Selama di Lechia Gdansk, Egy juga ikut berlatih bersama rekan-rekannya.

“Yang penting ada progres dari Egy,” kata Indra Sjafri.