Andik Vermansah Bicara Kontrak di Kedah FA yang Segera Habis

Andik Vermansah gagal mengantar tim yang dibelanya musim ini, Kedah FA, mencapai prestasi terbaik di Piala Malaysia 2018. Hanya butuh hasil imbang untuk lolos ke perempat final, Kedah di luar dugaan justru takluk 0-2 dari Kelantan FA

Pertandingan itu sudah berlangsung pada Minggu (16/9/2018). Namun, Andik Vermansah seolah masih menyesali kekalahan itu yang berujung terhentinya kiprah Kedah FA di Piala Malaysia tahun ini.

Kekalahan itu membuat Kedah FA menduduki posisi juru kunci Grup C, dengan poin delapan. Poin yang dikumpulkan itu sebenarnya sama dengan koleksi poin Kelantan, yang akhirnya jadi runner-up grup di bawah Johor Darul Ta’zim, dan MIFA yang ada di peringkat ketiga. Namun, Kedah kalah selisih gol dari dua tim di atasnya itu.

“Rasanya masih tak percaya kami kalah karena kami datang ke kandang Kelantan dengan skuat terbaik. Belum lagi, kami mengalahkan Johor Darul Ta’zim pada pertandingan sebelumnya,” kata Andik seperti dikutip dari Stadium Astro, Rabu (19/9/2018).

“Saya enggan berkomentar perihal kekalahan mengejutkan ini, tapi selamat untuk pemain muda Kelantan yang melaju ke fase gugur,” imbuh pemain asal Jember, Jawa Timur itu.

Andik juga meminta maaf karena gagal mengantar Kedah berprestasi di Piala Malaysia 2018.

“”Dengan rendah hati, saya minta maaf atas kegagalan tim ke fase gugur. Keberuntungan tidak berpihak pada kami meski sudah bermain baik,” kata mantan pemain Selangor FA itu

Saat ditanya perihal kontraknya bersama Kedah FA yang berakhir Desember 2018, Andik yang mengisi kuota pemain impor ASEAN sejak awal musim ini, menyerahkan sepenuhnya keputusan pada Asosiasi Sepak Bola Kedah (KFA).

“Saya makin peduli dengan skuat ini dan kami sudah seperti keluarga besar. Saya bangga diberi peluang bermain bersama tim yang punya nama besar di Liga Malaysia,” ujar pemain Timnas Indonesia di Piala AFF 2016 itu.

“Tentang kontrak baru, saya serahkan kepada KFA untuk membuat keputusan. Jika tak berjodoh, saya selalu mendoakan yang terbaik untuk pasukan Hijau Kuning,” imbuh Andik Vermansah.