Rahmad Darmawan: Persebaya Pantas Menang

Pelatih Mitra Kukar, Rahmad Darmawan mengakui kehebatan Persebaya usai menaklukkan timnya 4-1 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu (22/09) malam. RD, sapaan akrabnya, menilai Green Force sangat pantas memenangkan pertandingan.

Menurut RD, Persebaya bermain sangat baik dengan terus menggempur pertahanan Mitra Kukar sepanjang laga. Sedikit pun mereka tidak memberikan kesempatan kepada penggawa Naga Mekes untuk mengembangkan permainan.

”Malam ini memang mereka pantas untuk mendapatkan tiga poin dan memenangkan pertandingan. Hari ini mereka memang bermain dengan sangat baik,” ungkap RD usai pertandingan.

Mitra Kukar, kata RD, sebenarnya sudah berupaya mengimbangi permainan Persebaya, tapi pemainnya kurang memperhatikan pergerakan tanpa bola yang ditampilkan oleh pemain lawan.

”Terutama pada saat second ball, baik dimulai dari corner kick, maupun dari bola free kick. Semuanya banyak yang melihat ke bola tanpa memperhatikan pergerakan lawan yang tanpa bola,” lanjutnya.

Lebih lanjut, RD mengatakan bahwa Mitra Kukar juga diuntungkan dengan berkurangnya pemain Persebaya, Fandry Imbiri karena diganjar kartu merah. Tetapi Persebaya mampu menahan permainan Naga Mekes dengan perubahan formasi.

”Kita juga berusaha untuk mengubah formasi main kita dengan mengganti satu pemain flank kita, kemudian menarik Septian David masuk main di tengah untuk mendampingi Fernando dengan tujuan saya mempertajam serangan. Kemudian mendorong Guthrie” jelas RD.

”Tapi memang Persebaya hari ini bermain cukup efektif di dalam bertahan meskipun terjadi pada saat dia bermain dengan 10 pemain,” tegasnya.