Punya Modal Bagus, PSIM Pede Menjamu Persigo Semeru FC

PSIM Yogyakarta dalam rasa percaya diri jelang menjamu Persigo Semeru FC pada lanjutan Grup Timur Liga 2 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Senin (24/9/2018).

Adalah hasil dari Tur Kalimantan yang cukup memuaskan. Tim Laskar Mataram meraih satu kemenangan dari markas Persiba Balikpapan dan kalah dari Martapura FC.

Pelatih PSIM, Bona Simanjuntak, menyebut hasil tersebut lebih dari cukup. Sebab sedari awal hanya hasil seri yang menjadi target di dua laga tersebut.

“Kalau dari target tentunya sudah melebihi target yang kami patok sejak awal sebelum berangkat ke Kalimantan, karena sebenarnya kami hanya menargetkan satu poin saja dari dua laga itu. Ini jadi modal lawan Persigo besok,” kata Bona.

Meski kalah telak, 0-3 dari Martapura, Bona tetap mengapresiasi perjuangan anak asuhnya tersebut. Diakuinya, tekanan yang diperagakan tim lawan membuat permainan timnya tak bisa berkembang.

Dirinya melihat masih ada beberapa kelemahan yang diperlihatkan para pemain, terutama longgarnya lini belakang. Untuk itu, perbaikan sudah dilakukan selama beberapa hari latihan dan diharapkan performa lini belakang bisa meningkat.

“Yang perlu dievaluasi adalah cara bertahan anak-anak. Saya melihat dua gol dari Martapura FC kemarin hadir melalui tembakan, dan pemain belakang kami membiarkan hal tersebut. Tidak ada pemain yang berusaha melakukan blocking,” ungkap pelatih asal Medan tersebut.