PSM Jaga Tren Positif Berkat Penampilan Agresif

PSM Makassar mewujudkan target tiga poin usai menekuk Sriwijaya FC 2-0 pada pekan ke-23 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Minggu (23/9/2018).

Hasil ini membuat Juku Eja menjaga tren positif setelah pada pekan ke-22 mengalahkan tuan rumah PS Tira 2-1 di Stadion Sultan Agung Bantul.

Kemenangan ini juga mengembalikan PSM ke papan atas. Skuat Robert Alberts bertengger di peringkat dua dengan koleksi poin 38 atau tertinggal enam poin dari Persib Bandung, pimpinan klasemen sementara.

“Kami berhasil memenangkan pertandingan karena berusaha tampil agresif sejak menit awal sampai pertandingan berakhir. Tim pelatih sangat mengapresiasi semangat dan motivasi tinggi yang diperlihatkan pemain di lapangan,” ujar Herman Kadiaman, asisten pelatih PSM pada jumpa media usai pertandingan.

Herman secara khusus memuji kinerja winger muda, Saldi yang menggantikan peran M. Rahmat. “Saldi tampil sesuai harapan kami. Rahmat urung tampil karena tim dokter tidak memberi merekomendasi pada pagi tagi,” papar Herman.

Herman mengungkapkan tim pelatih memberi catatan khusus kepada dua pemain Juku Eja yakni Alessandro ‘Sandro’ Ferreira Leonardo dan Zulham Zamrun yang dinilai kurang memberi kontribusi buat tim.

“Sandro harus secepatnya beradaptasi dengan atmosfer Liga 1. Kami sudah memberinya kesempatan. Tapi sejauh ini hasilnya belum optimal,” terang Herman.

Begitu pun dengan Zulham. Masuk menggantikan Sandro, mantan winger Persib Bandung kembali ditarik keluar oleh Robert Alberts, pelatih PSM. Zulham diganti oleh Arsyad Yusgiantoro.

“Silakan anda menilai penampilan Zulham. Yang jelas pada pertandingan tadi kami butuh pemain yang sesuai dengan strategi,” tegas Herman.

Sementara itu, Zulkifli Syukur bek kanan yang kembali tampil penuh bersama PSM bersyukur meraih tiga poin di Stadion Andi Mattalatta. “Alhamdulillah, kami kembali menang di kandang sendiri,” ungkap Zulkifli.

Sebelumnya, PSM hanya meraih hasil imbang pada dua laga kandang beruntun yakni ditahan Perseru 2-2 (5/8/2018) dan Barito Putera 1-1 (13/9/2018).