Persija Masih Melirik Stadion Sultan Agung sebagai Kandang Alternatif

Persija Jakarta masih melirik Stadion Sultan Agung, Bantul, sebagai markas sementara di kompetisi Gojek Liga 1 bersama Bukalapak. Manajemen tim Macan Kemayoran diketahui telah menjalin komunikasi dengan Pemkab Bantul terkait kelanjutan peminjaman stadion berkapasitas 20 ribu penonton itu.

Hal tersebut dijelaskasn Kasi Pemuda dan Olahraga Dinas Pemuda dan Olahraga (Dinpora), Bantul, Bagus Nur Edy Wijaya. Terdekat Persija akan menjamu Perseru Serui di Stadion Sultan Agung, 28 September mendatang.

“Memang beberapa hari yang lalu ada salah satu pengurus manajemen Persija telepon saya tanya tanggal 28 September. Intinya bertanya Stadion Sultan Agung kosong atau tidak sata tanggal itu,” kata Bagus, Minggu (23/9/2018).

Bagus mengaku sudah memberikan kepastian pada tangal tersebut, stadion kosong alias tidak digunakan untuk tanding kandang baik tim Liga 1 lainnya yang juga menggunakan stadion ini yakni PS Tira, dan tim Liga 2 PSIM Yogyakarta serta tim asli Bantul sendiri, Persiba.

Lebih jauh Bagus mengatakan kebiasaan dari manajemen Persija jika ingin pinjam stadion untuk laga kandang dilakukan satu minggu sebelum laga berlangsung dan yang dilakukan manajemen Persija untuk memastikan stadion kosong satu minggu jelang laga.

“Komunikasi baru sejauh itu manajemen Persija dengan saya sebagai pengelola Stadion Sultan Agung. Tapi saya tidak bisa memastikan apakah akan berkandang lagi di Bantul pada laga tanggal 28 September atau menyewa stadion lainnya,” ungkap dia.

Bagus juga menambahkan, belum mengetahui apakah Stadion Patriot Kota Bekasi sudah bisa digunakan laga kandang Persija atau belum karena bukan ranahnya menanyakan hal tersebut. “Yang jelas kalau Stadion Sultan Agung kosong dan ada jaminan keamanan dari panpel silahkan saja menyewa stadion,” tegasnya.