Pernah Dipecat, Carlton Cole Tetap Cinta Persib Bandung

Sudah lama tak terdengar kabar dari mantan penyerang Persib Bandung, Carlton Cole. Pemain asal Inggris ini memang sudah tak berkiprah dalam kancah sepak bola manapun karena sudah pensiun sejak 6 bulan yang lalu.

Pemain yang identik dengan nomor punggung 12 itu memutuskan gantung sepatu di usia yang tergolong masih muda, 34 tahun. Cole dipecat Maung Bandung pada Agustus tahun lalu.

Berposisi sebagai ujung tombak yang malang melintang di Premier League dengan membela sejumlah tim seperti West Ham, Aston Villa, hingga Chelsea. Dengan catatan karier tersebut, tentu telah menyedot animo Bobotoh yang ingin timnya memiliki striker tajam.

Namun sayang Cole tidak mampu mencapai ekspektasi yang disematkan kepadanya. Hanya bermain 5 pertandingan tanpa mencetak 1 gol pun di Liga 1 Indonesia.

Dipecat dari tim asal Indonesia, tidak menghilangkan cintanya untuk negeri merah puti kita. Itu terbukti dari postingan terbaru dari Carlton Cole.

“Menyantap roti dengan orang yang tepat. Saya sangat menikmati pengalaman saya di Indonesia dan bertemu dengan orang-orang yang hebat,” kata Cole.

“Saya mengalami hal yang hebat dengan cara hidup dan budaya yang berbeda. Persib akan selalu memiliki tempat khusus di hati saya,” tambahnya.

Kecintaan Cole akan Indonesia dapat dimaknai banyak arti. Tetapi yang pasti bukan tidak mungkin, Cole akan berkarier lagi di Indonesia selepas pensiun, seperti yang pernah dilakukan Juan Sebastian Veron ketika bergabung dengan Estudiantes.